Kamis, 11 Maret 2010

DE'JAMUR FRANCHISE MODEL

Mengembangkan bisnis untuk kemudian sampai ke tingkatan yang lebih tinggi menjadi harapan kami. Namun bukan hanya sekedar “terms of cash” namun yang lebih penting adalah “terms of quality”. Semua franchisee DE’JAMUR merupakan partner kami yang setara yang pada akhirnya akan menjadi sebuah keluarga besar. Kesuksesan franchisee adalah kesuksesan kami juga dan menjadi tanggung jawab kami untuk membantu mereka menjalankan bisnis DE’JAMUR. Sebagai pihak franchisor, kami juga akan membantu franchisee untuk memilih lokasi yang tepat dengan harga sewa yang reasonable agar bisnis benar-benar berjalan menguntungkan.

Prinsip yang dijalankan dalam bisnis ini adalah keterbukaan (transparancy) karena bagaimanapun dalam bisnis model ini ada hubungan antara pihak franchisor dengan franchisee. Kebanyakan pihak franchisee merasa risau dengan franchisor karena mereka akan mendapatkan royalti sehingga melupakan kewajiban untuk membantu kelangsungan bisnis franchisee. Untuk itu maka nantinya akan ada suatu surat perjanjian (terlampir) yang menjelaskan hak dan kewajiban yang harus ditaati antara pihak franchisor dengan franchisee. Hubungan yang baik antara dua pihak tersebut akan membantu kelangsungan bisnis secara keseluruhan.

Sebagai pihak franchisee maka diwajibkan memberikan royalti kepada pihak franchisor. Angka ini akan kembali lagi ke pihak franchisee dalam bentuk bantuan promosi maupun iklan yang dilakukan didaerah yang bersangkutan, ataupun dalam bentuk pengembangan produk. Kami juga akan melakukan pengawasan maupun pendampingan dan konsultasi selama bisnis berjalan setidaknya satu bulan sekali. Hal ini perlu untuk dilakukan karena pengalaman kami dalam berbisnis franchise antara pihak franchisor dan franchisee terputus kewajiban yang harus dilakukan sehingga akan merugikan salah satu pihak. Franchisor dalam hal ini juga berhak untuk melakukan perubahan menu maupun pembaharuan baik dalam hal counter maupun strategi pemasaran dimana wajib dilakukan pihak franchisee. Hal ini untuk mewujudkan keseragaman antara counter satu dengan yang lainnya meskipun berbeda kota.

CUSTOMER EXPERIENCE

Sebagai pengusaha maka cara yang paling tepat untuk mengetahui bisnis kita sudah tepat adalah memposisikan diri menjadi seorang customer. Mendengarkan mereka dengan seksama dan kemudian memberikan apa yang mereka butuhkan (giving solution) harus selalu dilakukan. Hal ini menjadi dasar filosofi dari bisnis DE’ JAMUR.

Prioritas no.1 adalah customer !

-Seluruh tim berfokus 110% pada customer

-Seluruh produk adalah untuk memenuhi kebutuhan customer

Bisnis yang baik nantinya adalah apabila tercipta hubungan yang sinergis dengan customer. Kuncinya adalah dengan memberikan apa yang benar-benar mereka mau, bukan apa yang kita pikir mereka mau ataupun apa yang kita mau berikan pada mereka.

Bagaimana kita mengetahui apa yang mereka inginkan?

Usahakan ketika dalam berbisnis untuk selalu mendengarkan customer, juga libatkan mereka dalam pengembangan bisnis dengan cara mereka memberikan feedback (masukan) ke alamat email maupun telp kita. Feedback yang masuk dari customer selalu ditindaklanjuti agar kinerja bisnis dapat terus berkembang. Semua perusahaan besar selalu menjalin hubungan yang baik dengan customer mereka sebagai back bone dari kelangsungan sebuah bisnis.

Di tiap counter DE’ JAMUR selalu terdapat powerful promise dari kami kepada para customer. Inilah Guarantee yang selalu akan kami berikan kepada mereka para customer.

FASILITAS YANG DIDAPAT

  • Satu unit outlet yang unik dan menarik

  • Paket perlengkapan outlet lengkap

  • Standard Operating Procedures (SOP)

  • Recruitment & training karyawan

  • Bahan baku awal

  • Survey lokasi dan studi kelayakan bisnis

  • Team quality control (maintenance & monitoring)

  • Research and Development untuk produk dan pasar

  • Paket promosi (regional dan nasional)

  • Masa kerjasama selama 3 tahun

LANGKAH MENJADI FRANCHISE:
  1. PRESENTASI BISNIS
  2. ISI APPLICATION FORM
  3. PEMBAYARAN COMMITMENT FEE
  4. SURVEY LOKASI
  5. PENANDATANGANAN MOU
  6. PENJELASAN OPERASIONAL
  7. PEMBAYARAN INVESTASI 100%
  8. PENYERAHAN SOP&TRAINING
  9. PERSIAPAN OPENING
  10. GRAND OPENING


Tidak ada komentar:

Posting Komentar